Selasa, 31 Juli 2018

Musik Sebagai Salah Satu Sumber Penghasilan


Musik Sebagai Salah Satu Sumber Penghasilan : Bagi beberapa orang musik tidak hanya sebagai bentuk dari kesenangan akan tetapi mereka juga menggunakan musik sebagai salah satu ladang bagi penghasilan mereka. Hal ini berlaku bagi para penulis lirik, pemain alat musik, penyanyi, musisi, DJ, dan lain sebagainya.

Sebagai media untuk menstimulasi janin dalam kandungan

Menurut guru besar Fakultas Psikologi Universitas Indonesia yang bernama Prof. Dr. Utami Munandar dalam seminar yang bertajuk “Pengaruh Mendengarkan Musik Klasik terhadap Janin dan Kehamilan“, menyatakan bahwa Mendengarkan musik klasik sebenarnya merupakan bagian dari beberapa stimulasi yang biasa diberikan oleh ibu hamil kepada janin yang ada dalam kandungannya. Musik akan merangsang perkembangan sel-sel otak pada janin, sehingga muncul anggapan bahwa perangsangan ini sangat penting karena masa tumbuh kembang otak yang paling pesat terjadi sejak awal kehamilan hingga bayi berusia tiga tahun.

Salah satu jenis musik yang banyak dipergunakan untuk menstimulasi janin dalam kandungan adalah musik klasik, terutama karya-karya Mozart, karena jenis musik tersebut telah terbukti efektif dalam menstimulasi perkembangan otak belahan kanan pada janin. Dan apabila musik Mozart diperdengarkan pada anak sejak dini, maka dalam diri anak tersebut akan tumbuh jiwa kasih sayang. Selain itu, dengan mendengar alunan musik yang tenang, denyut jantung janin akan terasa lebih  tenang, bahkan, apabila genre musik tersebut terus diperdengarkan pasca kelahiran akan dapat memberikan pengaruh baik bagi bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar