Jumat, 20 Juli 2018

Dj Bukan Hanya Sekedar Hobi Saja


Dj Bukan Hanya Sekedar Hobi Saja : Jangan ngaku anak gaul kalo tidak tahu DJ, Disc Jockey. DJ biasanya sering di hubungkan dengan dunia malam, minuman keras, obat obatan terlarang.Citra DJ sangatlah jelek dihadapan orang tua. Karena itu lah banyak orang yang kurang berminat belajar DJ, disc Jockey.

Tapi kini sudah bukan jamannya lagi DJ dengan hal hal yang negatif. Sekarang DJ berkembang luas,tidak hanya main di club malam,diskotik,atau tempt dugem.Tetapi bermain di acara ulang tahun, peluncuran produk,grand opening perusahaan,atau out door party.

"Para DJ sekarang benar-benar menunjukkan citra profesional dalam bekerja.Bahkan para orang tua yang biasa mencekal dan melarang untuk menjadi DJ ini malah sebaliknya,mereka mulai tidak melarang-larang anaknya untuk belajar DJ," ujar DJ Neno salah satu DJ terkenal di Medan kepada MedanBisnis, Kamis (14/11).

DJ yang bernama asli Yanel Tampubolon ini mengatakan, saat mengawali karirnya menjadi DJ dulu, pada awalnya dilarang keras orangtuanya. Alasannya menurut mereka karena menjadi seorang DJ identik dengan dunia malam yang kesannya akan membaur dengan hal-hal negatif seperti narkoba dan minum-minuman keras.

"Saya menjadi seorang DJ sejak duduk di bangku SMP, pada saat itu saya curi-curi waktu untuk DJ, karena orangtua saya melarang keras, siapa yang mau orangtuanya melihat anaknya masih SMP menjadi DJ,jadi saya sembunyi-sembunyi untuk DJ di sebuah klub malam di Medan, tapi sekolah tidak saya tinggalkan," ujar pria kelahiran 6 Maret 1974 tersebut.

Setelah menikmati menjadi seorang DJ, pada tahun 1988 DJ Neno mengikuti festival DJ dan dia menjadi satu-satunya DJ termuda pada saat itu. Pada moment itulah banyak pengusaha klub malam yang ingin DJ Neno bekerja di klub malam miliknya karena merasa simpatik dengan DJ paling muda di festival tersebut.

"Hingga saat ini saya tetap menjadi DJ, banyak kota-kota yang saya singgahi seperti Surabaya, Pekanbaru, Bali dan bekerja menjadi seorang DJ, dan saat ini saya juga sudah mempunyai sekolah DJ milik sendiri dengan murid yang cukupn banyak, yang tentunya nanti akan meneruskan karir saya menjadi seorang DJ profesional," tandas pria yang saat ini menjadi DJ tetap di hiburan malam Barcelona Club Medan.

DJ neno mengatakan perlu di ketahui bukan hanya sekedar hobi saja menjadi DJ.Namun menjadi DJ bisa dijadikan profesi yang benar-benar menjanjikan dan profesional.Untuk langkah awal menjadi DJ adalah harus orang yang benar-benar suka musik,dan sering mendengarkan juga melihat aksi panggung DJ yang sudah profesional dengan itu maka ada gambaran atau dorongan untuk menjadi DJ.

"Saya harapkan kedepan dunia DJ bisa menjadi salah satu pengisi acara hiburan di berbagai acara parawisata di Sumut, seperti di Festival Danau Toba, dan juga Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), dan semakin banyak tumbuh DJ-DJ muda di kota Medan," pungkas pria yang hobi diving dan traveling tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar