Senin, 16 Juli 2018

Membangun Karier Jadi Seorang Dj


Membangun Karier Jadi Seorang Dj : Sebagai DJ, Anda bertanggung jawab menghibur kelompok orang dalam jumlah banyak sendiri. Musik yang Anda mainkan penting, namun Anda juga harus memperhatikan kelakuan Anda di panggung. Jangan hanya berdiri disana membungkuk di atas deck. Itu membosankan. Usahakan untuk menjadi seseorang yang menarik perhatian dengan cara yang baik. Selain itu, pelajari cara melangkah mundur dan membiarkan semangat penonton mengambil alih.

Selalu baca penonton. Gunakan musik untuk mengendalikan acara, mendorongnya ke depan. Bagi jenis lagu yang berbeda menjadi bagian yang berbeda. Mainkan lagu yang lebih lambat dan tenang di awal pesta. Ubah menjadi alunan jazz dengan perlahan, lalu mainkan lagu yang lebih berat di akhir. Yang terpenting, baca penonton dan perhatikan respon mereka.

Jangan memainkan kebanyakan lagu cepat pada pernikahan. Ini akan menghilangkan suasana romantis.

Jangan memainkan kebanyakan lagu lambat pada pesta anak-anak. Mereka akan cepat bosan.

Jadilah profesional. Datang ke pertunjukan tepat waktu dan siap. Berikan tiap pertunjukan usaha yang terbaik. Bersenang-senanglah dengan penonton, tapi pastikan iteraksi Anda tetap profesional dan menghargai – Anda tidak pernah tahu siapa yang mengamati.
Terus terang saja, dunia DJ dipenuhi bajingan. Anda ingin menjadi apel baik yang bukan bagian dari kerumunan itu. Jika Anda tidak profesional, ada jutaan pria dan wanita di luar sana yang akan mencuri posisi Anda.
Tangani suasana buruk dengan hati-hati. Bekerja di klub dan sejenisnya tidak selalu indah. Ingatlah, 95% waktu kebanyakan orang yang mendengarkan lagu Anda mabuk. Mereka mungkin terkadang menyulitkan Anda. Jangan hiraukan.

Selain penonton yang kasar dan tidak menghargai, Anda akan berhubungan dengan promoter curang dan bencana teknikal. Gunakan keahlian sosial Anda untuk menavigasi melalu masalah ini dan buat diri Anda menjadi lebih baik karenanya.

Bersenang-senanglah. Bayangkan datang ke acara (atau mungkin saja Anda pernah melihatnya) dan melihat DJ yang sibuk menekan tombol seperti ia lebih ingin menarik batu. Ini sangat buruk. Mengamati DJ yang tidak menyukai musiknya sendiri lebih buruk dari band polka tiga bagian yang tuli. Jadi pastikan Anda jelas-jelas menikmati waktu – dan penonton akan mengikuti Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar