Selasa, 26 Juni 2018

Profil DJ Khaled Yang Lengkap


Profil DJ Khaled Yang Lengkap : Disc Jockey terkenal dengan nama lengkap Khaled Mohamed Khaled ini lahir di kota New Orleans, Lousiana pada tanggal 26 November 1975. Ia merupakan seorang muslim, dimana orang tuanya imigran dari Palestina yang pindah ke Amerika Serikat. Orang tua DJ Khaled sendiri merupakan musisi dan mereka biasanya memainkan musik Arabic, dan mereka pun mendukung minat anaknya yang sejak di usia muda tertarik dengan dunia soul music dan rap.

Saat ini selain sebagai seorang dj, ia pun dikenal sebagai penyiar disalah satu stasiun radio Miami bernama WEDR, author, produser rekaman, dan juga menjadi salah satu eksekutif label rekaman ternama “Def Jam South” serta ia juga merupakan founder sekaligus CEO dari “We the Best Music”.

Sebelumnya ia menggunakan nama “Arab Attack” ketika ia tampil di publik, namun nama tersebut ia ganti pasca serangan 9 November, dengan maksud agar tidak membuat korban musibah dari kejadian tersebut semakin sedih dan tersinggung disamping ia juga mengurangi jam terbangnya saat itu.

Pada awal karirnya, Khaled menjalin aliansi dengan berbagai musisi muda dan membantu mereka hingga terkenal dan menjadi bintang, sebut sama seperti Lil Wayne, Birdman dan Mavado. Ia pertama kali bekerja di toko rekaman bernama Odyssey di kota New Orleans, tempat dimana ia bertemu dengan Lil Wayne dan Birdman pada tahun 1993. Setelah meningkalkan Odyssey, ia mulai nge-DJ di beberapa kompetisi musik reggae, mixing dance hall dan hip-hop.

Tempat dimana ia nge-gig pertama kalinya ialah di stasiun radio bernama Pirate. Tak lama setelah itu, pada tahun 1998 ia menjadi co-hosting di salah satu acara radio di WEDR bertajuk “The Luke Show” menemani Luther Champbell. Di tahun 2003, ia mulai dipilih untuk menjadi host acara malam minggu di WEDR.

Sepanjang karirnya, DJ Khaled menggunakan banyak nama samaran, diantaranya yaitu ‘Arab Attack” (yang tidak ia gunakan lagi pasca kejadian Serangan 11 September), “Big Dog Pitbull”, “Terror Squadian” (ia menggunakan nama ini saat bersama grup hip-hop bernama Terror Squad). Beat Novacane, The Don Dada, Mr. Miami dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar