Jumat, 22 Juni 2018

Apa Si EDM Itu


Apa Si EDM Itu : Musik EDM atau juga disebut dengan dance music pertama kali dikenalkan pada era 80an. Popularitas aliran musik ini pertama kali dikenal di benua Eropa. Di Amerika, musik EDM masih belum begitu populer, meski musik disco sudah dikenal. Salah satu alasannya yaitu karena banyaknya genre musik lain yang lebih digemari, seperti rock, hip hop atau country. Selain itu, banyak anggapan yang mengaitkan musik EDM dengan penggunaan narkoba sehingga jenis musik ini awalnya tidak begitu diminati.

Baru di era musik modern, aliran musik dance mulai diminati. Beberapa musisi di Amerika Serikat mulai mempopulerkan lagu lagu EDM dengan karya karyanya. Sejumlah DJ ternama pun ambil bagian dengan menjadi musisi internasional. Genre electronic dance music menjadi populer dan kian diminati di seluruh penjuru dunia. Hal ini didukung dengan banyaknya festival musik EDM, termasuk juga di Indonesia.

Subgenre EDM

Secara umum, aliran musik EDM memiliki banyak jenis dan macam macam atau yang biasa disebut subgenre. Berikut beberapa subgenre musik EDM yang terkenal.

Dubstep

House music

Disco

Techno

Drum and Bass

Electronica

Hardcore

Trap

Ambient

Downtempo

Hardstyle

Trance music

Vaporwave

Breakbeat

Jungle

Hi-NRG

Electronic rock

Industrial music

Post-disco

Itulah info musik mengenai pengertian EDM yang merupakan istilah untuk electronic dance music atau dance music saja. Saat ini, EDM dikenal sebagai salah satu jenis musik populer. Banyak DJ dan musisi yang merilis lagu lagu EDM terbaru tiap tahunnya yang mampu terkenal dan sukses secara internasional di berbagai negara, termasuk di negara Indonesia. Sekian informasi musik EDM terbaru kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar