Rabu, 08 Agustus 2018

Pentingnya Membuat Mixtape Dalam Proses Belajar DJ


Pentingnya Membuat Mixtape Dalam Proses Belajar DJ : Sebagian dari sobat Tutorial Belajar DJ tentunya sudah tahu mengapa seorang DJbaik yang senior mau pun yang maish pemula harus membuat mixtape. Bagi kalian yang belum tahu apa itu mixtape, kami bakal jelasin secara singkatnya.

Secara singkatnya mixtape ialah suatu rekaman beberapa lagu yang digabung menjadi satu dalam durasi yang cukup panjang dan tidak terputus atau kadang disebut kompilasi. Biasanya berdurasi 1 jam lebih atau bisa juga 30 menit (mini mixtape).

Apa Pentingnya Membuat Mixtape Terutama Dalam Proses Belajar DJ?

Sebagai Bahan Rekomendasi

Dapat dijadikan sebagai acuan bagus atau tidaknya seorang DJ apabila ia ingin mengajukan diri untuk menjadi DJ di suatu tempat (seperti, club, pool, dan lain-lainnya). Yang biasanya disertakan dalam profil DJ.

Mengukur Kemampuan Sendiri

Salah satu fungsi mixtape ialah untuk mengukur kemampuan kalian dalam MIXING, setup lagu, juga sound control dan lain-lain. Coba kalian perhatikan pada setiap perpindahan lagunya, timing, apakah monoton atau nggak.

Cara lainnya yaitu dengan membagikan ke teman-teman hasil mixtape kalian, kalau seumpama dia seorang DJ juga, minta pendapatnya.

Nggak perlu malu, hal itu untuk proses peningkatan kalian, syukur-syukur ketemu yg orangnya low profile. (Baca selengkapnya : Cara Mudah Belajar DJ Bagi Pemula)

Dijual Kepada Orang Lain

Caranya gimana? Ya dijual dong(hehehehe). Buat aja mixtape yang isinya lagu-lagu komersial. Kalian lihat aja di amazon atau ebay pastinya ada yang jualan mixtape.

Buat ngebohongin audiens (loh kok gitu?)

Yah, namanya manusia kan kita nggak tahu sob, lagi mood ataukah bad mood, apalagi kalau kita jadi DJ solo. Dan pas lagi main tiba-tiba pengen BAB, kan gawat? Jadi, bisa dibilang solusi satu-satunya yaitu denga menyetel mixtape. Betul nggak?

Mencari inspirasi

Mixtape juga bisa menjadi salah satu alternative buat nyari inspirasi saat mau bikin lagu atau mixing.

Buat juga jadi jalan buat promosi

Loh,kok bisa? Ya bisa dong sob. Kalau kalian bikin mixtape kemudian kalian tulis di CD-nya “Mixtape by DJ…(isi dengan nick DJ kalian)” lalu kasih foto kalian deh plus kalau perlu cantumin juga no hp kalian.

Kalau mixtape bagus bagus dan bisa diterima orang, tunggu aja nantinya pasti ada yang nge-call dan ngasih job gitu (kembali lagi, hal ini tergantung gimana hasil mixtape kalian).

Tetapi kalian harus bikin CD Mixtape yang banyak. Harus modal dikitlah buat beli CD. Lalu sebarin deh cd-nya.

Musik Pengiring Fitness dan Dancer

Buat kalian yang suka fitness, kalian bisa muter mixtape yang udah dibuat sengaja buat ngiringin fitness kalian biar tambah semangat gitu.

Buat musik pengiring Dancer. Nah kalau ha ini biasanya ada yang minta hanya diputerin lagu nonstop doang.

3 komentar:

  1. Situs Server Poker V Online Indonesia Terpercaya Datok99.cc

    Daftar Sekarang Juga Bersama Dengan Datok99

    Minimal Deposit Hanya 10.000
    BONUS TurnOver 0,5%
    BONUS Referensi 20%

    Deposit Bank Lokal:
    BCA-MANDIRI-BRI-BNI-DANAMON-CIMB

    Deposit Applikasi:
    DANA-OVO-GRAB-GOJEK

    Deposit Pulsa:
    Telkomsel-XL

    www.datok99.xyz
    IG : @CS.DATOK99


    Situs Game Pkv

    Server Poker V

    Agen Pkv

    Pkv Online

    Pkv Online

    DATOK99

    BalasHapus