Senin, 27 Agustus 2018

Kehidupan Awal DJ Zedd


Kehidupan Awal DJ Zedd : Dibesarkan di keluarga musisi menjadikan Zedd seorang musisi yang terlatih, anak kedua dari 3 bersaudara, dari pasangan musisi yang ayahnya Igor Zaslavski adalah seorang gitaris dan juga seorang guru sekolah dan ibunya merupakan seorang instruktur piano.

Lahir di kota Saratov, Rusia namun di usianya yang menginjak umur 4 tahun ia dan keluarganya pindah ke Kaiserslautern, Jerman dan tumbuh besar disana. Ia memiliki seorang kakak yang bernama Arkadi dan seorang adik bernama Daniel. Ia mulai memainkan piano di usia 4 tahun dan belajar bermain drum pada usia 12 tahun.

Zaslavski sendiri mulai bermain untuk deathcore band asal Jerman yang bernama Dioramic di tahun 2002 dan di naungi oleh Lifeforce Records. Album Cross milik Duo DJ asal Perancis menginspirasi dan membuat dirinya tertarik pada dunia musik electronic / EDM dan juga tertarik untuk membuat lagu karyanya sendiri.

Awal Perjalanan Karir DJ Zedd

Ia pertama kali mulai membuat lagu EDM pada tahun 2009. Menggunakan nama julukan “Zedd”, Zaslavski memproduksi berbagai macam jenis remix dan juga musik original miliknya. Ia memenangkan 2 Kontes Remix di Beatport pada tahun 2010, lagu original miliknya yang pertama kali dirilis berjudul “The Anthem” berhasil masuk ke 20 besar chart Electro House Beatport.

Dibalik Lagu Populer DJ Zeed Dia Pakai Aplikasi DJ Dan Beberapa Plugin Yang Wajib Kalian Ketahui

Lagu milik Skrillex yang berjudul “Scary Monsters and Nice Sprites” yang ia remix juga berhasil masuk chart Electro House di Beatport dan menduduki posisi kedua. Dj Zedd sendiri lebih sering membuat remix milik artis dan musisi terkenal termasuk Justin Bieber, Lady Gaga, The Black Eyed Peas, Periphery dan yang lainnya.

Dan yang perlu sobat tutorialbelajardj.xyz ketahui, ia membuat dan menciptakan musik serta lagunya menggunakan aplikasi Cubase, dan menggunakan plugin seperti Sylenth1, Nexus, SynthMaster 2.6, dan Omnisphere synthesizers, serta Kontakt sampler.

Di tahun 2011 Remix miliknya untuk lagu Lady Gaga yang berjudul “Born This Way” ditampilkan dalam studio album edisi spesial ke-3 LadyGaga, dengan nama album yang sama yaitu Born This Way.

Dan di bulan september 2011 Single miliknya, “Shave It Up” tampil perdana sebagai teaser berdurasi 31 detik dalam channel Youtube milik Skrillex, yang menjadikan lagu miliknya tersebut dirilis pertamama kali oleh OWSLA Record.

Penghargaan Yang Diraih Oleh DJ Zedd

Sepanjang karirnya, Zedd berulang kali di nominasikan dalam berbagai ajang musik bergengsi seperti Grammy Award ataupun yang lainnya. Berikut ini adalah daftar penghargaan yang berhasil dimenangkan olehnya sepanjang karirnya hingga tahun 2016 ini. Penasaran kanapa aja sih penghargaannya, yuk langsung simak aja daftarnya.

Grammy Awards untuk kategori Best Dance Recording untuk lagu “Clarity” (featuring Foxes) pada tahun 2014

MTV Video Music Awards untuk kategori MTV Clubland Award untuk lagu “Stay the Night” (bersama Hayley Williams) pada tahun 2014

Teen Choice Awards untuk kategori Choice Theme Song untuk lagu “I Want You to Know” (bersama Selena Gomez) pada tahun 2015

Billboard Music Awards untuk kategori Top Dance/Electronic Album untuk lagu True Colors pada tahun 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar